Semenjak dilantik  2 September 2022 lalu menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram, Drs.H.Haryadi Iskandar telah mengagendakan sejumlah kegiatan dan gebrakan baru guna meningkatkan kinerja sumber daya manusia (SDM) serta kemajuan unit kerja di daerahnya.

Salah satu dari sejumlah agenda kegiatan dan gebrakan baru yang dilakukan adalah silaturahim kepada segenap warga madrasah di lingkungan binaannya. Beberapa madrasah di kota Mataram sudah dikunjungi. Kini giliran MTsN 1 Mataram yang dikunjungi. Kakankemenag Kota Mataram tersebut bersilaturahim dan menjadi pembina upacara, Senin, 3 Oktober 2022. Upacara juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Bapak/Ibu Pengawas di Kota Mataram, Bapak/Ibu Kepala MIN, MTsN dan MAN Kota Mataram. Dalam upacara Kakankemenag memberikan penghargaan kepada siswa MIN 1 Kota Mataram dan MAN 2 Kota Mataram yang berhasil melaju ke KSM tingkat nasional dan salah satu siswa MTsN 1 Mataram, Kyfano Kahil Muhammad Ezzam yang telah lulus grand finalis enam besar kompetisi Myres 2022.

Beliau mengapresiasi prestasi dari siswa-siswa yang sudah membawa nama baik kota Mataram di tingkat nasional. Selama upacara berlangsung Kakankemenag Kota Mataram mengajak para guru untuk meningkatkan kualitas anak didiknya serta mengejar ketertinggalan karena KSM tahun ini pemenangnya lebih banyak didominasi oleh madrasah swasta. “ Tahun ini pemenang KSM lebih banyak dari swasta, madrasah-madrasah negeri jangan mau kalah dan harus bangkit dari ketertiduran untuk meraih prestasi-prestasi di masa yang akan datang,”  pesan Drs. H.Haryadi Iskandar. Beliau berharap siswa dan guru bisa mengitegrasikan pembelajaran dengan memadukan bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai pengantar pembelajaran agar ke depannya madrasah-madrasah bisa lebih maju dan unggul. Di akhir kegiatan upacara, Kakankemenag juga mengajak para peserta melantunkan shalawat badar yang dipimpin langsung oleh beliau karena bulan ini bertepatan dengan momen kelahiran Nabi Muhammad SAW. Para peserta upacara tampak khidmat melantunkan shalawat badar secara serempak (Tim Humas)