Luna afifa salah satu siswa yang kerap mengukir prestasi kini kembali menorehkan prestasi meraih medali emas pada ajang Festival Olahraga Pelajar (FOP) yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB yang diselenggarakan dari tanggal 19-20 September 2022, diikuti 80 lebih atlet pelajar putra-putri SD, SMP, SMA dari masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi NTB. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yaitu, pencak silat dan karate.

Luna Afifah mengikuti cabang Karate, dan memperoleh juara 1 pada Kata perorangan, menurutnya pesaing dari 6 kabupaten kota yang berlomba dalam cabang Kata perorangan cukup berat namun Alhamdulillah Luna dapat meraih juara 1 ungkapnya.

Kepala Madrasah Drs Hj Rusniah mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi terhadap siswa yang telah membawa nama MTsN 1 Mataram diajang lomba Karate terlebih Luna Afifah sering mengukir prestasi, beliau berharap siswa lainya juga bisa menjadi juara baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

 

Kadispora menjelaskan bahwa Festival Olahraga Pendidikan ini merupakan perwujudan sistem kompetisi olahraga pelajar yang berkualitas, terencana, berjenjang dan berkelanjutan..

Dengan diadakannya Festival Olahraga Pendidikan ini, Kadispora berharap para siswa dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan pengetahuan olahraga dan kesehatan jasmani, menumbuhkan sikap perilaku hidup sehat melalui kecintaan terhadap aktivitas olahraga dan menumbuhkan iklim kompetisi olahraga yang sehat bagi para pelajar. (tim humas)